Walikota Mundur, Gerakan “Perlawan” Mulai Digaungkan

13084038_1014597918623728_1526711380_n

Spanduk dukungan Rustam Effendi di salah satu grup WhatsApp.

JAKARTA – Dikabarkan sudah melayangkan surat kemunduran diri Rustam Effendi sebagai Walikota Jakarta Utara, meski belum diputuskan Pemprov DKI Jakarta namun opini yang berkembang di masyarakat terus gencar, terlebih di dunia maya.

Kemunduran diri Walikota memicu simpatik umumnya masyarakat Jakarta Utara. Bahkan informasinya, pagi ini, (26/4/2016) sekitar pukul 09.00 WIB sejumlah lapisan masyarakat akan berkumpul di kantor Walikota Jakarta Utara untuk memberikan dukungan Walikota Rustam Effendi.

“Sikap ksatria demi menjaga martabat dan harga diri telah ditunjukan oleh pemimpin berani yang telah menyatakan sikapnya dengan kata lawan..!! #save Rustam Effendi untuk Jakarta Utara kita,” tulis akun facebook Slamet Riyadi, Senin (25/4/2016) malam.

Warga facebook lainnya akun atas nama Ammar Ma’ruf mengajak semua lapisan masyarakat Jakarta Utara untuk hadir di kantor Walikota.

“Di mohon kehadiran dan semangat kawan-kawan Aktivis, KARANG TARUNA, ORMAS, seluruh Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama seluruh RT RW se-Jakarta Utara untuk hadir di Walikota Jakarta Utara dalam mensupport pengunduran diri Walikota Jakarta utara Rustam Efendi, Jam 09.00 Pagi#dari_jakarta_utara_kita_lawan kezoliman ahok,” tulis Ammar Ma’ruf.

Nada yang sama bukan hanya di media sosial facebook atau twitter, aplikasi pesan seluler grup whatsApp juga ramai membicarakan sikap walikota yang mengundurkan diri. Dan spertinya massa akan meramaikan kantor walikota, pagi ini.

“semoga Anda sabar, Pak. Saya pun berharap yg sama utk PNS-PNS lain di Pemprov DKI,” tulis pemilik akun twitter @mkuntab.

Tetapi tidak dukungan saja yang banyak mengalir, sindirian, kritik bahkan bully juga menerpa Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi.

“org indonesia klo di bae in tuman, bgs ya klo slah di bentak2 aja klo PNS2 ya disiplin pasti gubenur ya gk bakalan marah2 pake bentak2 segala lah. PNS2 kebanyakan pd makan gaji buta gara2 pemimpinya diemin, skrg rasain dpt pimimpin yg galak n tegas biar pd belajar disiplin, gw dukung 100% cara bersikap ya ahok,” tulis pemilik akun facebook Susanti Delsava DeeVa Aspan mengomentari posting Tri Andri Supriadi yang membagikan posting Rustam Effendi di facebook. (mtr/r)

Leave a Reply