Walikota Pimpin Rakor Teknis Pemberantasan Saber Pungli

Walikota Pimpin Rakor Teknis Pemberantasan Saber Pungli

Rapat koordinasi pemberantasan saber pungli di Vip, kantor Walikota Jakut. (dok/kom)

PEMERINTAHAN – Walikota Jakarta Utara Husein Murad bersama Wakil Walikota Junaedi memimpin rapat rapat koordinasi (Rakor) perisapan teknis kegiatan pemberantasan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Tingkat Kota Jakarta Utara, di ruang Vip Lantai dua Kantor Walikota Adm Jakarta Utara, Jumat, 27/4/2018.

Informasi yang diperoleh jakutnews banyak hal di bahas dalam rakor tersebut antaranya pesan dan penyampaian pimpinan kota, dan rekapilutasi hasil kegiatan tim pokja tim saber Jakut.

“Bila kita melakukan kerja harus ada target,” kata Walikota Husein Murad.

“Dari kegiatan pokja intelijen yang di tindaklanjuti oleh pokja penindakan jangan melihat dari tingkat kwalitas kecilnya saja. Tim saber pungli itu harus dapat bekerja dan wajib mengayomi masyarakat,” tambahnya seraya menyebut indek hasil survei Jakut paling rendah.

Kepala Inspektur Pembantu Kota Jakarta Utara Asep Kodim, meyampaikan hasil rekapilutasi kegiatan tim pokja tim saber Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut meliputi, Pokja pencegahan 9 giat, Pokja intelijen 2 giat, Pokja penindakan giat dan Pokja yustisi 1 giat.

“Untuk penindakan belum sampai tingkat yang besar. Untuk selanjutnya kita harus meningkatkan jangan hanya kwantitas tetapi juga kwalitasnya,” kata Asep.

Wakasat Reskrim Kompol Pujiarto menyampaikan masukan dari pokja intelijen ada 3 laporan dan dua diantaranya telah ditindak lanjuti.

Kasatpol PP Jakarta Utara Roni Jarpiko mengatakan untuk penertiban pak ogah pihaknya telah melakukan penindakan namun penyelesaian dititipkan pada panti.

Acara Rakor persipan teknis kegiatan pemberantasan sapu bersih pungutan liar berlangsung konsudif.

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota dan Wakil walikota Jakarta Utara, Irbanko Asep Kodim, Kasat Bimas AKBP Ramlin Jamal, Kabagkum Kompol Agung Sudaryana, Wakasat Intelkam Kompol M.Silalahi, Wakasat Reskrim Kompol Pujiarto, Wakasat Lantas Kompol Eko Bowo.

Selain itu hadir pula Kasatpol PP Jakut Roni Jarpiko, Kanit Kamneg Resju AKP S. Rianto, Kanit Reskrim Res Pelabuhan Tg Priok Iptu Falva, Kanit Reskrim Resju Iptu Aldo, Jaksa fungsional Theodora, Kasie Propam Akp Gampang, dan Kasubag E-KTP Yuni Wijayanti. (mtr/r)

Leave a Reply