Walikota Sesalkan Kantor Lurah Baru Masih Berantakan

Kantor Lurah KGB 1

Kantor Lurah Kelapa Gading Barat

KELAPA GADING BARAT – Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi menyesalkan Kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat yang selesai dibangun tahun 2015 dengan menghabiskan biaya Rp 5 Miliar, namun masih berantakan di sana-sini.

“Pembangunan secara fisik Kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat menggunakan Anggaran APBD tahun 2015 sebesar 5 Miliyar. Tetapi sangat disayangkan anggaran sebanyak itu hanya untuk merenovasi total kantor saja belum termasuk pagar dan taman,” ujar Rustam Effendi saat melakukan syukuran kantor kelurahan Kelapa Gading Barat, Kamis, 4/2/2016.

Kantor Kelurahan yang terletak di dalam Komplek TNI Angakatan Laut–Kodamar Jalan Tabah No.4, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Bulan Desember lalu selesai di rehab total, pelaksana pembangunan oleh PT. Pradnanta Kharisma Pratama.

“Saya melihat pagar dan taman kantor masih berantakan. Dan halaman kelurahan juga masih nampak tanah merahnya ini harus segera di perbaiki. Selanjutnya pembuatan pagar dan taman bisa dilakukan pada thaun 2016 dibutuhkan anggran sekitar 800 juta,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Rustam Effendi yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Rusdiyanto mengatakan, Kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat merupakan faktor historis yang  sudah lama  berada di lokasi tersebut. Azas Lisensi yang terkait dengan kerjasama antara TNI AL sejak tahun 1996 keberadaan Kantor Kelaurahan Kelapa Gading Barat tetap berdiri hingga kini.

“Jadi saya harapkan anggaran dari hasil pajak masyarakat yang banyak terserap disini harus diringi dengan pelayanan lebih baik. Gedung ini sudah terlihat bagus, megah, mewah dan rapi namun pelayanan masyarakat jangan sampai membuat mereka kecewa,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Kelapa Gading Barat, Alamsyah, mengatakan tasyakuran gedung merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintahan, TNI AL dan seluruh pihak yang telah berkontribusi hingga kantor dapat berdiri. “Kami akan terus bersinergi dan meningkatkan pelayanan masyarakat untuk lebih mudah, cepat dan benar,” katanya. (tar/r)

Leave a Reply