Walikota Tegaskan Pembangunan RPTRA Harus Rampung 100%

wahyu-haryadi-bazis

Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi

PEMERINTAHAN – Saat ini pemerintah kota Jakarta Utara sedang mengebut proyek pembangunan salah satunya yaitu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), di Jakarta Utara sendiri ada 31 lokasi yang tersebar di 6 Kecamatan.

RPTRA merupakan program prioritas Pemrov DKI Jakarta yang manfaatnya cukup dirasakan masyarakat terutama anak-anak agar mempunyai sarana bermain yang layak.

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, menegaskan pihaknya menginginkan agar pembangunan 31 lokasi RPTRA dapat terselesaikan sesuai target yang ditentukan.

“Awal Desember ini semua pembangunan RPTRA harus sudah selesai. Harus 100 persen semua, itu harus. Pelaksana kami harapkan dapat menyelesaikan tugas secara maksimal sesuai progres yang ditentukan,” tandas Wahyu Haryadi, usai mengahdiri santunan Bazis di Komplek Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa, 11/10/2016.

Ia menyebutkan pembangunan RPTRA menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta tahun 2016. Pemkot Jakarta Utara prioritaskan dari 31 lokasi pembangunan lokasi RPTRA Tugu Utara dan Sunter Jaya dapat selesai pada bulan Oktober ini, rencananya akan diresmikan Gubernur.

Selebihnya, kata Wahyu, pada bulan desember mendatang pembangunan fisik RPTRA dapat terselesaikan semua. Ia optimis pelaksana dapat menyelesaikan pembangunan sesuai yang diharapkan.

“Kalau perkembangan dilapangan terasa lama karena kurang tenaga kerja, ya kami minta pelaksana harus menambah pekerjanya,” tegas orang nomor satu di Jakarta Utara itu.

Sebelumnya, Kasudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara, Zuhdi, selaku pengawas pelaksana pembangunan RPTRA mengaku pihaknya terus monitor.

“Ya kami harapkan semua dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Kami monitor terus tahapan demi tahapan pembangunan RPTRA, kita lihat saja semoga semua pembangunannya mencapai 100 persen,” ujar Zudi. (jay/r)

Leave a Reply