Walikota Tinjau RPTRA, Pekerja: Material Siap dan Tidak Sering Hujan Target Tercapai

rptra-rbu

Walikota tinjau RPTRA

RAWABADAK UTARA – Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Utara.

Rombongan walikota meninjau lokasi pembangunan RPTRA yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Provinsi DKI Jakarta. Lokasi yang di kunjungi antara lain RPTRA Rumah Susun Marunda, Sunter Jaya, Tugu Utara (Islamic Center), dan Pegangsaan Dua.

“Peninjauan ini untuk memastikan bahwa pembangunan RPTRA dari APBD ini terus dilakukan, dan bisa selesai tahun ini juga,” kata Walikota Jakarta Utara.

Walikota menjelaskan, RPTRA yang dibangun tahun 2016 dengan menggunakan APBD ini, ada di 31 lokasi. “Jakarta Utara ada 31 lokasi, untuk DKI Jakarta ada 123 total,” jelasnya.

Sementara itu, seorang pekerja bangunan di RPTRA Rawa Badak Utara mengaku pesimis bila di targetkan sampai pertengahan desember RPTRA dapat selesai.

“Kendalanya karena materian kurang siap, stoknya terbatas. Apalagi bila sering turun hujan, kami tidak yakin dapat terselesaikan dalam bulan desember,” kata pekerja pria itu.

Ia mengungkapkan sudah 2 minggu bekerja sebagai tukang di RPTRA Rawa Badak Utara namun masih melakukan pemasangan pondasi dengan ketinggian 60 cm.

“Disini tukang cuma dua orang, kenek ada 4 orang. Kami masih melakukan pemasangan batu kali untuk ruang serba guna,” kata dia, enggan menyebut namanya.

“Kami kerja dari jam 08.00 sampai dengan 17.30 upah kami kalau dihitung perhari untuk tukang Rp 120 ribu, kenek Rp 80 ribu. Sebenarnya sih lebih dari jam kerja normal tapi tidak dihitung lembur,” pasrahnya. (wp/r)

Leave a Reply