Warga Rusun Marunda Ngamuk Tak Kebagian Sembako Gratis

thumb_179739_08544013062016_demMARUNDA – Pembagian sembako gratis yang dilakukan Lions Club di Rusun Marunda, justru membuat penghuni rusun mengamuk.

Mereka mengaku tidak mendapatkan jatah meskipun sudah mengantongi kupon untuk mengambil sembako gratis tersebut.

“Saya sudah antri, sampe desak-desakan. Pas sampai di depan, ternyata sembako gratisnya habis. Gimana neh panitia, saya kan ngantongipunya kupon. Percuma dong bagiin kupon tapi malah tidak dapat sembako,” keluh Surtini (41), salah seorang warga, Minggu (12/6).

Pembagian sembako gratis itu dilaksanakan oleh Lions Club yang digelar di Masjid Jami Al-Hijrah di Rusun Marunda. Semua warga yang ingin dapat sembako gratis harus lebih dahulu memiliki kupon, yang sehari sebelum pelaksanaannya sudah dibagikan kepada warga.

Namun sayangnya, dari 2.000 kupon yang disebar ternyata tidak sebanding dengan jumlah sembako yang disediakan. Akibatnya warga kecewa dan mengamuk.

“Saya ini punya kupon, tapi kok saat pengambilan sembakonya malah habis. Ngapain kasih kupon tapi gak dapat sembako. Malah sudah antri lagi. Mending tidak usah cari nama deh dengan alasan membantu warga miskin kalau cuma bohong,” kesal Eti penghuni Rusun Blok C, Marunda.

Sementara Silviana Murni, Ketua Lions Club didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Ika Lestari Aji menjelaskan, pembagian sembako ini memang dilakukan setiap tahun terutama saat Ramadhan.

“Kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Terutama di bulan puasa. Sebab saat ini harga kebutuhan pokok sangat tinggi, sehingga bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan ekonomi warga,” ujarnya.

Terkait adanya warga yang belum kebagian paket sembako gratis itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pelaksana.

“Kita akan koordinasi,” singkatnya. Laporan: Dodi Pranowo [dem]

sumber : rmoljakarta.com

Leave a Reply