Warga Bersyukur Pembangunan 31 RPTRA Di Jakarta Utara Akan Terealisasi

RPTRA JAKARTA UTARA..

dok

PEMERINTAHAN – Masyarakat menyambut baik rencana pemerintah Kota Jakarta Utara yang akan melaksanakan pembangunan 31 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di 6 Kecamatan di Jakarta Utara, tahun 2016 ini.

Rinciannya adalah 11 lokasi di Kecamatan Tanjung Priok, 8 lokasi di Kelapa Gading, 6 lokasi di Koja, 3 lokasi di Penjaringan, 2 lokasi di Cilincing, dan 1 lokasi di Kecamatan Pademangan. Dengan menelan biaya APBD DKI Jakarta sebesar Rp 39,5 Milyar.

“Kami sangat menyambut baik adanya pembangunan RPTRA di Jakarta Utara. Kami sangat senang semoga saja cepat terealisasi pembangunan fisiknya,” kata Amir, pengurus RW 08 Papanggo, Selasa (2/8/2016).

Ia mengaku sangat berharap lahan tidur seluas ribuan meter persegi di lingkungan RT 08/08 Papanggo yang direncanakan untuk RPTRA, pembangunannya dapat segera terwujud.

“Lingkungan kami cukup padat, banyak anak-anak yang membutuhkan sarana bermain. Selain itu masyarakat kami juga mengingkan adanya ruang serba guna di RPTRA yang dapat digunakan untuk hajatan masyarakat,” harapnya.

“Selama ini masyarakat bila mengadakan hajatan banyak menggunakan jalan Setidaknya bila lingkungan kami mempunyai aset untuk ruang serba guna akan meminimalisir hajatan warga di jalan umum,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Yani Purwoko,
mengatakan keberadaan RPTRA sangat dibutuhkan masyarakat. Menurutnya, selain dapat dijadikan sarana komunikasi warga dan sentral permainan anak agar tumbuh kembang dengan baik, RPTRA juga bisa dijadikan tempat hajatan warga.

“Oleh sebab itu semua instansi yang terkait termasuk Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara sebagai penanggung jawab teknis harus benar benar selektif. Jangan sampai pada saat pelaksanaan terdapat terkendala,” pesan Wahyu.

Sementara Kepala Suku Dinas (Sudin) Perumahan Dan Gedung Pemda Kota Jakarta Utara, Zuhdi mengatakan bahwa proses administrasi dan lelang sudah berjalan dan sudah ada pemenangnya.

“Tinggal perapihan dilapangan saja, selanjutnya fisik akan dibangun oleh pemda melalui biaya APBD DKI Jakarta. Pelaksanaan pembangunan RPTRA selesai pada tanggal 15 Desember 2016 mendatang. Semoga saja dapat berjalan lancar,” katanya.

“Besok (3/8/2016) bila tidak halangan Sudin Perumahan dan Gedung Pemda bersam tim dari Walikota akan melakukan peninjauan ke lapangan,” tambah Lili Mulyono ,Kasubag TU Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Jakarta Utara telah memiliki 9 RPTRA yang dibangun melalui dana CSR Perusahaan dengan adanya rencana tambahan 31 RPTRA baru, Jakarta Utara jadi memiliki 40 RPTRA. (jk/r)

Leave a Reply